KETENTUAN TUTOR

Diperbaharui tanggal 16 Maret 2022.

Ketika Anda mendaftar untuk menjadi tutor di Sekolah Siber, Anda setuju untuk mematuhi Ketentuan Tutor ini. Ketentuan ini mencakup detail tentang aspek Official Website Sekolah Siber yang relevan dengan tutor dan dimasukkan dengan merujuk pada Ketentuan Pengguna  kami, yaitu ketentuan umum yang mengatur penggunaan Anda atas Platform kami.

Sebagai seorang Tutor, Anda terikat kontrak langsung dengan Sekolah Siber, terlepas dari apakah anak perusahaan Sekolah Siber lainnya memfasilitasi pembayaran kepada Anda.

  1. Kewajiban Tutor

Sebagai tutor Sekolah Siber, Anda bertanggung jawab atas semua Kursus yang Anda terbitkan pada website sekolahsiber.com termasuk materi, kuis, tugas, sumber daya, halaman awal kursus, dan pengumuman.

Anda menyatakan dan menjamin bahwa:

  • Anda akan memberikan dan menjaga keakuratan informasi akun;
  • Kursus dan segala isinya yang diterbitkan oleh Anda tidak akan melanggar atau menyalahgunakan hak kekayaan intelektual pihak ketiga manapun;
  • Anda memiliki kualifikasi, kredensial, dan keahlian yang diperlukan (termasuk pendidikan, pelatihan, pengetahuan, dan keahlian) untuk mengajar materi  yang Anda tawarkan melalui Kursus yang diterbitkan; serta
  • Anda akan memastikan kualitas layanan yang sesuai dengan standar layanan industri dan instruksi Anda secara umum.

Anda menjamin bahwa Anda tidak akan:

  • Menerbitkan atau memberikan Kursus atau informasi yang tidak pantas, menyinggung, rasis, bernuansa kebencian, seksis, porno, palsu, menyesatkan, salah, melanggar, mencemarkan nama baik, atau memfitnah;
  • Membagikan atau mengirimkan iklan, materi promosi, surat sampah, spam, atau bentuk ajakan lainnya (komersial atau lainnya) yang tidak diminta atau tidak sah melalui Layanan atau kepada pengguna mana pun;
  • Menggunakan platform untuk bisnis selain dari memberikan platform tutorial, pengajaran, dan instruksi kepada siswa;
  • Terlibat dalam aktivitas apa pun yang mengharuskan kami untuk mendapatkan lisensi dari atau membayar royalti kepada pihak ketiga, termasuk kebutuhan untuk membayar royalti untuk kinerja publik dari karya musik atau rekaman suara;
  • Membingkai atau menyisipkan Layanan (seperti menyisipkan versi kursus gratis) atau menghindari Layanan;
  • Menyamar sebagai orang lain atau mendapatkan akses tidak sah ke akun orang lain;
  • Mengganggu atau dengan cara lain menghalangi tutor lain untuk menyediakan layanan atau Kursus mereka; atau
  • Menyalahgunakan sumber daya Sekolah Siber.

  1. Lisensi Sekolah Siber

Anda memberi Sekolah Siber hak yang terperinci untuk menawarkan, memasarkan, dan mengeksploitasi Kursus yang Anda terbitkan, serta untuk mensublisensikannya kepada siswa untuk tujuan ini secara langsung atau melalui pihak ketiga. Ini termasuk hak untuk menambahkan teks atau memodifikasi Kursus guna memastikan aksesibilitas.

Kami dapat merekam semua atau bagian mana pun dari Kursus yang diterbitkan untuk kontrol kualitas dan pengiriman, pemasaran, promosi, atau operasi Layanan. Anda memberikan izin kepada Sekolah Siber untuk menggunakan nama, kemiripan, suara, dan gambar Anda sehubungan dengan penawaran, pengiriman, pemasaran, promosi, dan penjualan Layanan, Kursus yang diterbitkan, atau Kursus Sekolah Siber, serta Anda mengabaikan hak privasi, publisitas, atau hak-hak lain yang memiliki sifat serupa, sejauh yang diizinkan menurut hukum yang berlaku.

  1. Penetapan Harga

Saat membuat Kursus yang tersedia untuk dibeli di Sekolah Siber, Anda akan diminta untuk memilih Harga Kursus untuk setiap kursus yang diterbitkan, atau Anda dapat memilih untuk menawarkan Kursus Anda secara gratis. Harga yang Anda tetapkan akan dipotong untuk mitra pemrosesan pembayaran pihak ketiga sebesar Rp 5.000 (lima ribu rupiah).

Anda memberi kami izin untuk membagikan Kursus yang Anda terbitkan secara gratis dengan karyawan kami, dengan mitra terpilih, dan dalam kasus yang mengharuskan kami memulihkan akun akses ke akun yang sebelumnya yang telah membeli Kursus Anda. Anda memahami bahwa Anda tidak akan menerima kompensasi dalam hal ini.

  1.  Pembayaran
  1. Pembagian Pendapatan

Ketika seorang siswa membeli Kursus Anda, kami menghitung jumlah penjualan Netto ( jumlah bersih ) sebagai jumlah yang sebenarnya diterima Sekolah Siber dari siswa. Jumlah ini sudah termasuk potongan harga dari Voucher Diskon yang dimasukkan siswa dan potongan payment gateway Midtrans yang sudah dijelaskan sebelumnya.

Pembagian pendapatan yang akan Anda dapatkan adalah 80% dari jumlah bersih yang sudah dijelaskan diatas. Jika kami mengubah nilai pembayaran ini, kami akan menyampaikan pemberitahuan 30 hari sebelumnya menggunakan sarana yang menonjol, seperti melalui email atau dengan menyebarkan pemberitahuan di platform kami.

Sekolah Siber melakukan semua pembayaran tutor dalam Rupiah (IDR), terlepas dari mata uang yang digunakan untuk penjualan tersebut. Kami tidak bertanggung jawab atas biaya konversi mata uang asing, biaya transfer, atau biaya pemrosesan lainnya yang mungkin dibebankan kepada Anda. Laporan pendapatan dan jumlah pendapatan yang ditampilkan dalam Rupiah.

  1. Voucher Diskon

Sekolah Siber menawarkan pengajuan Voucher Diskon di mana Anda dapat mengajukannya kapanpun. Voucher ini dapat membantu meningkatkan potensi pendapatan Anda di Sekolah Siber dengan memberikan potongan harga sesuai nominal Voucher Diskon untuk Kursus yang Anda terbitkan dengan cara mempromosikannya melalui platform yang kami miliki.

Cara untuk membuat Voucher Diskon Kursus di Sekolah Siber sebagai berikut:

  • Pilih Kursus yang ingin Anda beri Voucher Diskon
  • Hubungi Contact Person  Sekolah Siber dengan menyertakan link Kursus yang telah anda pilih
  • Sertai jumlah voucher yang ingin anda beri dalam bentuk persen (contoh: 10%)
  • Pilih rentang waktu pemberlakuan Voucher Diskon
  • Admin akan memproses pengajuan Voucher Diskon Anda
  • Voucher Diskon akan otomatis aktif ketika Anda mendapatkan pesan balasan berupa Voucher Diskon oleh admin kami
  • Guna mendapatkan hasil yang optimal, Anda dapat menyebarluaskan Voucher Diskon tersebut melalui jejaring sosial pribadi Anda

  1. Withdraw

Penarikan dana atau withdraw dapat dilakukan melalui fitur Withdrawals yang ada pada Dashboard Tutor. Minimal withdraw adalah Rp 500.000 (lima ratus ribu rupiah). Anda akan diminta untuk mengisi Nama Lengkap, Nomor Rekening, dan Nama Bank ketika melakukan withdraw nantinya.

  1. Ketentuan Hukum dan Lain-Lain
  1. Memperbarui Ketentuan Ini

Dari waktu ke waktu, kami dapat memperbarui Ketentuan ini untuk memperjelas praktik kami atau untuk mencerminkan praktik yang baru atau berbeda (seperti ketika kami menambahkan fitur baru), dan Sekolah Siber berhak, atas kebijakannya sendiri, untuk memodifikasi dan/atau membuat perubahan pada Ketentuan ini kapan saja. Jika kami melakukan perubahan material apa pun, kami akan memberitahu Anda menggunakan sarana yang menonjol seperti melalui pemberitahuan email yang dikirim ke alamat email yang ditentukan dalam akun Anda atau dengan mengirimkan pemberitahuan melalui platform kami. Perubahan akan berlaku efektif pada hari perubahan itu diterbitkan, kecuali jika dinyatakan lain.

Dengan terus menggunakan platform kami setelah perubahan berlaku efektif, Anda menerima perubahan tersebut. Setiap Ketentuan yang direvisi akan menggantikan semua Ketentuan sebelumnya.

  1. Hubungan Antara Kita

Anda dan kami setuju bahwa tidak ada hubungan usaha patungan, kemitraan, pekerjaan, kontraktor, atau keagenan di antara kita.

  1. Cara Menghubungi Kami

Cara terbaik untuk menghubungi kami adalah dengan menghubungi Contact Person  kami. Kami ingin mendengar pertanyaan, kekhawatiran, dan masukan Anda tentang platform Sekolah Siber.