Sinyal 5G belum cukup untuk kemunculan Metaverse

metaverse4
Saat ini Perusahaan telekomunikasi mulai perlahan lahan merambah ke metaverse, dunia virtual imersif yang belum sepenuhnya ada tetapi dilihat oleh beberapa orang sebagai masa depan. bagaimana kita akan bekerja, bersosialisasi, dan terhubung. Namun, bagaimana teknologi ini akan bekerja dengan metaverse dan bagaimana hal itu akan diatur adalah pertanyaan yang masih belum terjawab.

5G tidak cukup

Faktanya, 5G tidak akan cukup untuk mendukung metaverse, kata Cathy Hackl, yang dikenal sebagai “Godmother of the metaverse” dan merupakan chief metaverse officer di Futures Intelligence Group.

“Ketika Anda berbicara tentang metaverse dan telekomunikasi, Anda berbicara tentang banyak, maksud saya, jutaan miliaran perangkat bersama-sama melihat konten di ruang virtual di dunia fisik,” katanya kepada Euronews Next.

“Anda membutuhkan latensi, latensi lebih rendah, Anda membutuhkan lebih banyak bandwidth. Anda berbicara tentang memadukan dunia fisik dengan dunia virtual yang mulus. Dan itu sendiri akan membutuhkan lebih dari 5G. Itu akan membutuhkan 6G dan WiFi 6”.

Market dari Metaverse

Secercah metaverse telah muncul di game dan meskipun dunia virtual baru belum cukup di sini, pasar diperkirakan akan mencapai $814 miliar (€734 miliar) pada tahun 2028.

“Ada sejumlah area di mana para eksekutif telekomunikasi berinvestasi di sekitar metaverse hari ini,” Brian Smyth, pemimpin inovasi untuk industri Komunikasi dan Media Accenture mengatakan kepada Euronews Next.

“Fokus mereka sebagian besar adalah menentukan strategi metaverse mereka, membangun tim dan keterampilan yang tepat untuk teknologi baru ini dan mengembangkan kemitraan untuk mendukung peran dan nilai mereka dalam metaverse”.

Sumber:  https://www.euronews.com/next/2022/03/03/5g-won-t-be-enough-how-are-telecom-companies-building-the-metaverse-with-big-tech

Terima kasih sudah membaca, semoga harimu bahagia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

Hello!

Silahkan bergabung dengan Komunitas Sekolah Siber

× Bantuan